get app
inews
Aa Read Next : Viral Sopir Kejar Truk yang Melaju Tanpa Pengemudi di Jalan Tol Kalikangkung

4 Ruas dan Akses Tol Fungsional Dibuka untuk Mudik Lebaran 2024, Ini Rutenya

Minggu, 24 Maret 2024 | 05:38 WIB
header img
Empat ruas dan akses tol fungsional siap untuk arus mudik dan balik Lebaran 2024. (IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Empat ruas dan akses tol fungsional siap untuk arus mudik dan balik Lebaran 2024. Keempatnya yakni ruas Japek II Selatan, ruas Solo-Yogyakarta, fungsional tambahan 1 lajur di ruas Palikanci, dan fungsional akses tol KM 99 ruas Cipularang. 

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menyebutkan, untuk Tol Yogya-Solo pada periode Lebaran 2024 ini terdapat penambahan panjang ruas fungsional dari Colomadu sampai dengan Ngawen sepanjang 22,3 km dari sebelumnya Kartasura-Karanganom 13 km. Jalur fungsional ini akan tersambung ke Jalan Provinsi Jatinom-Boyolali kemudian ke Jalan Nasional Yogya-Solo.

Dia mengatakan, jalur fungsional ini akan beroperasi pada pukul 06.00 sampai 17.00 WIB pada periode arus mudik (5-11 April 2024) dan periode arus balik (12-15 April 2024) serta dibuka hanya untuk kendaraan golongan 1 non-bus.

"Jalan tol fungsional yang menjadi favorit seperti periode sebelumnya seperti Yogya-Solo, ini kita persiapkan dan siap dibuka secara fungsional," kata Liste.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut