get app
inews
Aa Read Next : Jonathan Christie Pikul Tugas Berat Usai Raih Gelar Juara All England 2024, Apa Itu?

Lanny/Ribka Ungkap Kunci Sukses Juara Swiss Open 2024, Ada Peran Dua Orang Ini

Senin, 25 Maret 2024 | 10:33 WIB
header img
Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. (Foto: PBSI)

BASEL, iNewsSemarang.id - Kabar bahagia datang dari dunia olahraga bulutangkis Indonesia. Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil menyabet juara Swiss Open 2024.

Lanny/Ribka mengunci gelar juara di St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada Minggu (24/3/2024) malam WIB. Ganda putri ranking 32 dunia itu berhasil memenangkan pertarungan tiga gim melawan Hsu/Lin dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-8.

Ini merupakan pertama kalinya Lanny/Ribka mendapatkan gelar juara di turnamen berlevel Super 300. Ribka mengatakan sangat senang bisa berkesempatan mendapatkan gelar pertama pada tahun ini.

“Alhamdullilah akhirnya bisa juara di Super 300, rasanya bangga dan senang pastinya,” kata Ribka dikutip dari rilis resmi PBSI, Senin (25/3/2024).

Lebih lanjut, Ribka mengungkapkan kunci kemenangan dalam pertandingan tersebut. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu mengatakan, perubahan strategi saat menyerang dan bertahan menjadi formula ampuh untuk meraih kemenangan.

“Tadi di gim pertama masih belum enak mainnya, saya banyak mati sendiri dan tidak sabar dalam mengikuti pola permainan lawan,” ungkap Ribka.

“Di gim kedua tadi sudah ketinggalan juga awalnya, tapi kami coba lebih berani mengubah pola dan lebih tahan di rally-rally panjangnya, lebih sabar. Di gim penentuan, kami terus menerapkan pola seperti di gim kedua dan alhamdullilah banyak menghasilkan poin,” jelas pebulu tangkis kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah itu.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut