get app
inews
Aa Read Next : Lanny/Ribka Ungkap Kunci Sukses Juara Swiss Open 2024, Ada Peran Dua Orang Ini

Update Rangking BWF Februari 2023: Apriyani/Fadia Melesat ke Peringkat 5 Dunia

Rabu, 22 Februari 2023 | 08:23 WIB
header img
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tembus 5 besar. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

DUBAI, iNewsSemarang.id - Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF telah merilis update terbaru rangking dunia pada Selasa (21/2/2023). Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melesat ke peringkat 5 dunia.

Seperti diketahui, ajang terakhir yang diikuti para pemain adalah turnamen kontinental pada pekan lalu. Terkhusus pemain Indonesia, mengikuti ajang Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 pada 14 - 19 Februari kemarin di Dubai Exhibition Centre, Dubai. 

Di turnamen itu, Indonesia hanya mampu bertahan hingga babak perempat final. Apriyani/Fadia jadi salah satu wakil yang berpartisipasi di ajang ini.

Kendati kalah, mereka bisa menambah poin dari yang tadinya mengumpulkan 67.540 poin di posisi ke-8. Kini menjadi 72265 poin di peringkat ke-5. 

Pencapaian baik juga dihasilkan pasangan ganda putri lainnya yang tampil di ajang ini, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Mereka naik enam peringkat dari posisi 51 ke 45 dengan 25.737 poin.

Pemain tunggal putra yang berpartisipasi di ajang tersebut ada Anthony Sinisuka Ginting yang posisinya belum berubah di peringkat ke-3. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo naik satu peringkat ke posisi 17 dengan 52.124 poin.

Di ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto masih berada di peringkat pertama. Namun penurunan satu peringkat ditunjukkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dari 20 ke 21.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut