get app
inews
Aa Read Next : Open House 2 Hari, Rumah Dinas Bupati Dico Dibanjiri Warga

Terima LKPJ Bupati Kendal Tahun 2023, Begini Respons Dewan

Senin, 25 Maret 2024 | 20:11 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto (kiri) saat menyerahkan LKPJ tahun 2023 kepada Wakil Ketua DPRD Kendal Ahmad Suyuti.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kendal tahun 2023 dalam sidang paripurna yang digelar Senin (25/3/2024). LKPJ tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto kepada pimpinan sidang paripurna.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal Ahmad Suyuti yang memimpin jalannya sidang paripurna dan menerima LKPJ dari Bupati Kendal, mengaku bahwa LKPJ yang diterimanya belum sepenuhnya dilihat secara detail terkait capaian yang sudah diraih di tahun 2023.

"Nanti semuanya akan dibuka di Pansus sehingga nantinya akan diketahui seberapa tingkat kesejahteraan masyarakatnya, tingkat kemiskinannya dan stuntingnya bagaimana," kata Ahmad Suyuti kepada wartawan.

Dia menyampaikan, rapat paripurna yang digelar kali ini selain memiliki agenda penyampaian LKPJ, juga beragendakan penambahan tugas bagi Pansus.

"Salah satu penambahan tugasnya adalah untuk membahas terkait LKPJ Bupati ini. Walaupun LKPJ ini tidak bisa menjatuhkan, tapi paling tidak bisa memberikan penilaian, sehingga ada kontrol disana," jelasnya.

Perlu diketahui, rapat paripurna kali ini dihadiri 30 orang dari 45 orang anggota Dewan yang diharapkan hadir. Dan sesuai dengan Peraturan Tata Tertib DPRD Pasal 135 ayat (1) huruf C kuorum telah terpenuhi.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, garis besar dari LKPJ yang diserahkan ke DPRD Kendal meliputi semua capaian kinerja pemerintah dan indikatornya menuju ke arah yang lebih baik. Hal itu diketahui dari sejumlah data yang telah diterima pihaknya.

"Ini artinya bahwa progam yang kita lakukan dan disetujui oleh DPRD sudah ke arah yang lebih baik. Tinggal nanti kita evaluasi detailnya seperti apa sehingga ke depan bisa ditingkatkan lebih baik," kata Dico.(ADV)

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut