get app
inews
Aa Read Next : Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Gibran: Semoga Bisa Saling Bertemu

Puan Maharani: Belum Ada Pergerakan Soal Hak Angket DPR

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:29 WIB
header img
Ketua DPR RI, Puan Maharani di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/3/2024). (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani angkat bicara terkait wacana hak angket yang berkembang beberapa waktu lalu, namun tak kunjung terealisasi. Puan menegaskan hingga saat ini belum ada pergerakan menggulirkan wacana hak angket kecurangan pemilu.

"Belum ada pergerakan, belum ada pergerakan," kata Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Puan kembali menyampaikan bahwa penggunaan angket merupakan hak yang diajukan oleh setiap anggota DPR RI. Sehingga, hal itu tidak bisa diketahui bagaimana perkembangannya di lapangan.

"Itu kan perlu hal yang memang di lapangannya itu perlu ada dukungan politik, bukan hanya kepentingan politik, tapi ada dukungan dari dukungan politik yang memang nanti akan berguna bagi masyarakat," ujarnya.

"Jadi kita lihat dulu gimana di lapangan," tuturnya.

Sebelumnya, PDIP mengklaim dokumen hak angket mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024 terus dipersiapkan. Dokumen hak angket itu juga telah diulas oleh para pakar yang terlibat.

"Jadi terkait dengan persiapan itu sudah direview oleh para pakar," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Kini, dokumen itu memasuki tahap penyempurnaan. Adapun yang dimaksud ialah menambahkan hasil audit forensik. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut