get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

Daftar 27 Pemain Dipanggil STY untuk TC Piala Asia U-23 2024, PSIS Sumbang 3 Pemain

Senin, 01 April 2024 | 06:37 WIB
header img
Aksi kiper PSIS Adi Satryo saat latihan. Adi dipanggil STY mengikuti TC Timnas U-23 (Dok PSIS)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Daftar 27 pemain dipanggil Shin Tae-yong (STY) untuk pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia U-23 2024. PSIS Semarang menyumbang tiga pemain, yakni Adi Satryo, Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz.

STY juga menyertakan lima pemain abroad, di antaranya Justin Hubner (Cerezo Osaka), Rafael Struick (Ado den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), Pratama Arhan (Suwon FC) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). 

Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain paling banyak yakni lima pemain. Selanjutnya diikuti Borneo FC dengan empat pemain.

Shin Tae-yong mengapreasiasi dan berterimakasih kepada Ketua Umum Erick Thohir yang telah mendukung penuh Timnas Indonesia U-23 untuk meraih prestasi di Piala Asia U-23 2024.

"Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini," kata STY. Skuad Garuda Muda berkumpul di Jakarta pada Minggu (31/3). 

Selanjutnya, Arhan dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4) untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari.

Selama di Dubai, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.  Pada ajang Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di grup A. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut