get app
inews
Aa Read Next : Unnes Buka Seleksi Mandiri Gelombang II, Simak Kuota dan Jadwal Tes Offline maupun Online!

Unnes Buka Seleksi Mandiri Jalur Prestasi, Simak Jadwal dan Proses Verifikasinya

Selasa, 02 April 2024 | 18:49 WIB
header img
Unnes membuka Seleksi Mandiri Jalur Prestasi (SM Prestasi). (ilustrasi/IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus berkomitmen untuk memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi di Indonesia. 

Melalui Seleksi Mandiri Jalur Prestasi (SM Prestasi), Unnes membuka kesempatan emas bagi para siswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik untuk menjadi bagian dari kampus konservasi ini.

Seleksi Mandiri Jalur Prestasi Unnes bertujuan untuk menjaring talenta-talenta unggul berprestasi dari seluruh Indonesia. Jalur ini ditujukan bagi siswa yang telah menunjukkan prestasi gemilang di bidang akademik maupun non-akademik seperti olahraga, seni, sains, keorganisasian (Ketua OSIS dan Ketua MPK), dan juga keagamaan. Di sub bidang keagamaan, siswa yang telah menjadi hafidz Quran minimal 20 juz (bagi yang beragama Islam) maupun prestasi keagamaan lain (sesuai agama masing-masing) bisa mendaftar SM Prestasi Unnes. Inisiatif ini merupakan bentuk pengakuan Unnes terhadap berbagai talenta dan potensi yang dimiliki oleh generasi muda Indonesia.

“Kami menyadari bahwa prestasi seseorang tidak hanya diukur dari nilai akademik saja. Banyak di antara siswa kita yang memiliki bakat dan prestasi luar biasa di luar bidang akademik,” ujar Rektor Unnes, Prof. Dr. S Martono, M.Si, Selasa (2/4/2024).

Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis itu berharap, melalui jalur ini, Unnes dapat memberikan ruang yang lebih luas bagi para siswa berprestasi untuk dapat mengembangkan potensi mereka di Unnes.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut