get app
inews
Aa Read Next : 5 Rest Area Terindah di Jalur Trans Jawa, Tempat Istirahat sambil Berwisata saat Mudik Lebaran

Jalur Pantura dan Pansela Bisa Dilintasi Pemudik, Tol Solo-Jogja Dibuka Pagi sampai Sore

Rabu, 03 April 2024 | 06:56 WIB
header img
Jalur pantai utara (Pantura) maupun jalur pantura selatan (pansela) dipastikan bisa dilintasi saat mudik lebaran. (ilustrasi/ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Jalur pantai utara (Pantura) maupun jalur pantura selatan (pansela) dipastikan bisa dilintasi saat mudik lebaran

"Untuk jalur Pantura yang kemarin tergenang air dari Demak-Kudus saat ini sudah surut dan saat ini sudah diperbaiki. Saatnya nanti para pemudik sudah bisa menggunakan jalan tersebut," kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana usai Rakor Forkopimda di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin (1/4).

Nana mengatakan, pascabencana banjir di Kabupaten Demak dan Kudus beberapa waktu lalu, perbaikan jalan di Jalur Pantura tersebut terus dikebut.

"Kementerian PUPR dan Dinas Bina Marga Provinsi terus melakukan perbaikan jalur yang rusak," jelasnya.

Selain memperbaiki jalur Pantura yang rusak akibat banjir, persiapan menyambut arus mudik lebaran 2024 juga dilakukan dengan menyiapkan sejumlah jalur alternatif. Termasuk kesiapannya di  jalur Pantai Selatan (Pansela), dan tol fungsional Solo-Jogja.

"(Tol fungsional) akan diberlakukan atau dibuka pada pagi hari pada pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Kita juga akan siapkan juga petugas di sana, baik petugas kepolisian maupun juga dari Dinas Perhubungan," kata Nana.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut