get app
inews
Aa Read Next : Sempat Down Jelang Sahur, WhatsApp dan Instagram Kini Kembali Normal

Instagram Sering Error? Berikut 10 Cara Atasi Instagram Error Tanpa Ribet

Jum'at, 17 Maret 2023 | 17:37 WIB
header img
Cara Atasi Instagram Error (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Terasa menyebalkan memang jika sedang berselencar di Instagram namun tiba-tiba terjadi kesalahan atau error. Ternyata, ada cara mudah untuk memperbaikinya. Permasalahan ini bisa diselesaikan hanya dengan beberapa langkah saja. 

Langkah pertama kamu dapat mengetuk gambar profil di kanan bawah untuk membuka profil. Setelah itu, ketuk di kanan atas, lalu ketuk Pengaturan, ketuk Bantuan, lalu ketuk Laporkan Masalah, lalu ikuti petunjuk di layar. 

Kamu juga dapat mencoba cara kedua dengan membuka Pengaturan ponsel atau tablet dan ketuk Aplikasi. Ketuk Instagram, lalu Ketuk Copot pemasangan. Setelah itu, Buka Google Play Store, instal ulang Instagram, lalu masuk dengan nama pengguna dan kata sandi yang dimiliki. 

Cara Mengatasi Instagram Error

1. Berhenti Menggunakan Salah Satu Tagar Terlarang Instagram 
Instagram memiliki daftar besar tagar terlarang yang tidak ingin dipromosikan oleh penggunanya. Alih-alih Instagram langsung melarang tagar ini, mereka diam-diam menyembunyikan akun agar tidak ditemukan dalam pencarian jika ketahuan menggunakan salah satu dari tagar tersebut. 

2. Menghapus Aplikasi dan Instal Ulang 
Anda bisa  mencoba menghapus dan instal ulang Instagram. 

Pada iPhone dan iPad 
Dari layar Beranda, ketuk dan tahan ikon aplikasi Instagram hingga bergetar. Ketuk  di aplikasi untuk menghapusnya. Foto dan info profil akan disimpan oleh Instagram. Buka App Store, instal ulang Instagram, lalu login menggunakan nama pengguna dan kata sandi. 

Android 
Buka Pengaturan ponsel atau tablet dan ketuk Aplikasi. Ketuk Instagram. Lalu, ketuk Hapus instalan. Buka Google Play Store, instal ulang Instagram, lalu login dengan nama pengguna dan kata sandi. 

3. Cobalah untuk Tidak Melakukan Spam 
Kamu dapat ditandai oleh Instagram karena menyukai terlalu banyak hal, mengikuti terlalu banyak halaman, berhenti mengikuti banyak halaman secara berurutan atau memposting komentar yang sama di halaman atau posting yang berbeda. Mengurangi hal-hal ini dapat membuat reputasi sangat baik dan menghentikan Instagram menampilkan pesan-pesan itu. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut