get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

6 Fakta Penggerebekan Pabrik Narkoba di Semarang, Nomor 2 Pelaku Dijanjikan Upah Rp500 Juta

Kamis, 04 April 2024 | 16:09 WIB
header img
Petugas gabungan memperlihatkan barang bukti sabu dan happy water yang digerebek di rumah Jalan Ngesrep Barat Semarang. (foto-foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Petugas gabungan dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Polda Jateng dan Bea Cukai menggerebek rumah di Jalan Ngesrep Barat, Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Rumah tersebut diduga sebagai pabrik narkoba jenis sabu-sabu dan happy water

Berikut fakta-fakta penggerebekan pabrik narkoba jenis sabu dan happy water di Jalan Ngesrep Barat Kota Semarang:

1. Pelaku Tertangkap Basah saat Meracik Narkoba
Dalam penggerebekan, petugas mengamankan dua orang pelaku berpakaian hazmat yang tertangkap basah saat meracik narkoba. Dua tersangka yang ditangkap berinisial PR dan F ini berperan sebagai pembuat atau peracik. Mereka sudah beroperasi di Semarang selama 2 minggu dan pelaku adalah residivis narkoba "Pelaku bisa meracik karena di papan ada petunjuk cara membuat happy water dan sabu," kata Direktur IV Tipid Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa di tempat kejadian perkara (TKP) pada Kamis, (4/4/2024)

2. Pelaku Dijanjikan Upah Rp500 Juta usai Produksi Selesai
Para pelaku mendapat perintah dari KA (DPO) untuk memproduksi sabu dan happy water dengan janji upah Rp500 juta yang akan diberikan setelah proses produksi selesai. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut