get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Semarang Relatif Masih Aman

Jum'at, 05 April 2024 | 13:18 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan pantauan harga kebutuhan masyarakat di beberapa pasar modern dan pasar tradisional, Jumat (5/4/2024). IST

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Menjelang Lebaran, harga kebutuhan pokok di Kota Semarang relatif masih aman. Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan pantauan harga kebutuhan masyarakat di beberapa pasar modern dan pasar tradisional, Jumat (5/4/2024). 

Mbak Ita, sapaan akrabnya melakukan tinjauan di dua lokasi yakni di Pasar Gayamsari dan Lotte Mart. Di dua lokasi itu, ia mengaku jika harga-harga kebutuhan masyarakat untuk perayaan Lebaran masih aman. 

Untuk beras stok masih tersedia dengan kisaran harga Rp 14.300 untuk beras medium dan Rp 15.500 untuk beras premium. Kemudian telur ayam juga masih tersedia aman, dengab harga berkisar antara Rp 25 ribu sampai Rp 26 ribu/kg.  

“Stok masih terpenuhi. Tapi harga daging naik berkisar antara Rp 10 ribu/kg. Kalau di sini lebih murah dari pasar, karena memang daging beku. Mungkin stok dari rumah pemotongan hewan (RPH) yang fresh,” ujarnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut