get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sedih Saefudin, 2 Anaknya Penghafal Alquran Jadi Korban Kecelakaan Maut Tol Japek

Terungkap, Ini Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58

Senin, 08 April 2024 | 21:06 WIB
header img
Evakuasi mobil yang terlibat kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM58, Karawang Timur, Jawa Barat (Foto: ANTARA/Awaludin)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kendaraan keluar jalur contra flow menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58, Senin (8/4/2024). Kecelakaan ini mengakibatkan 13 orang tewas.

“Yang jelas ada proses di mana kendaraan ini keluar dari contra flow sehingga masuk ke jalur yang sebenarnya bukan jalur yang diperuntukkan oleh kendaraan tersebut,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di RSUD Karawang, Jawa Barat.

Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yaitu mobil Gran Max, Bus Primajasa, dan kendaraan pribadi. Kecelakaan ini akibat Gran Max yang melaju dari arah Jakarta keluar jalur contra flow dan menabrak bus Primajasa. 

Namun Sigit belum menjelaskan secara rinci mengenai kronologi kejadian kecelakaan ini. Dia akan menggandeng Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mendalami kejadian ini.

“Jadi tentunya ini akan didalami oleh tim gabungan, dari Polri, dari Kementerian Perhubungan, dari KNKT sehingga kemudian nanti ditemukan kepastian penyebab terjadinya kecelakaan tadi. Karena memang saat ini untuk penyebab Laka sedang dilakukan pendalaman,” ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut