get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Kisah Sukses Pasutri Asal Wonogiri, Jualan Petai Online hingga Tembus Pasar Internasional

Rabu, 10 April 2024 | 12:31 WIB
header img
Pasangan muda asal Wonogiri sukses berjualan petai secara online hingga menembus pasar luar negeri. (Foto: YouTube CapCapung)

WONOGIRI, iNewsSemarang.id - Pasangan suami istri (pasutri) asal Wonogiri, Jawa Tengah, sukses mengembangkan bisnis petai secara online hingga menembus pasar internasional.

Namun butuh kerja keras dan perjuangan bagi pasangan muda yang menikah di usia 20 tahun. Dia mengaku memiliki banyak tantangan yang dihadapi, salah satunya terkait ekonomi.

Sudah banyak jenis usaha yang mereka rintis tetapi gagal hingga akhirnya timbul ide jualan petai secara siaran langsung atau live di media sosial.  Bermodal tiga papan petai, Dira yang merupakan ibu muda ini berjualan secara live melalui aplikasi TikTok

Pada minggu pertama live tidak ada pembeli sama sekali, namun berkat ketekunan dan kerja kerasnya mulai ada pembeli pertama hingga kini sudah memiliki puluhan ribu pelanggan dan ribuan paket petai terjual setiap harinya.

Dira merupakan pemilik dari gudangnya yang memproduksi Petai Wonogiri. Dia bersama sang suami berani berjualan secara online langsung dari Kota Wonogiri, tepatnya di Desa Bulak Wetan, Gunan. 

"Untuk awal mula kita jualan petai ini karena terinspirasi dari orang tua kita dan pertama itu kita cuma jualan lokal-lokal di daerah sini aja terus habis itu kita punya reseller lah di Jakarta terus kita kirimnya via bus," ujar Dira dikutip dari YouTube CapCapung, Selasa (9/4/2024). 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut