get app
inews
Aa Read Next : Lucu dan Imut, Bayi Harimau Benggala yang Baru Lahir Bikin Gemas Pengunjung Solo Safari

7 Tempat Wisata Solo Wajib Dikunjungi saat Liburan Lebaran Idul Fitri

Kamis, 11 April 2024 | 07:30 WIB
header img
Prajurit Keraton Solo saat berjaga di pintu utama beberapa waktu lalu. Foto : Ahmad Antoni

3. Museum Radya Pustaka 

Museum Radya Pustaka merupakan salah satu museum tertua di Indonesia. Di sini, Anda dapat melihat berbagai koleksi buku kuno, manuskrip, dan benda-benda bersejarah lainnya. 

4. Pasar Gede 

Pasar Gede merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Solo. Di sini, Anda dapat membeli berbagai macam souvenir, batik, dan makanan khas Solo.

5. Kampung Batik Kauman 

Kampung Batik Kauman merupakan salah satu sentra batik di Solo. Di sini, Anda dapat melihat proses pembuatan batik secara langsung, membeli batik tulis asli, dan belajar membatik. 

6. Taman Sriwedari 

Taman Sriwedari merupakan salah satu taman hiburan tertua di Indonesia. Di sini, Anda dapat bermain berbagai wahana permainan, menonton pertunjukan seni, dan bersantai bersama keluarga.

7. Solo Safari 

Solo Safari sebelumnya dikenal sebagai Taman Satwa Taru Jurug Surakarta adalah salah satu objek wisata di Kota Surakarta, Jawa Tengah yang dibangun pada tahun 1878. Solo Safari menawarkan lokasi yang indah untuk beristirahat. Di dalamnya, terdapat berbagai spesies hewan dan tumbuhan.

Sebaiknya pesan tiket wisata secara online terlebih dahulu untuk menghindari antrean panjang, terutama saat musim liburan seperti Lebaran. 

Pastikan juga untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan sopan saat mengunjungi tempat wisata religi agar memberikan penghormatan yang tepat.  

Selalu bawa uang tunai yang cukup untuk membeli makanan, souvenir, dan tiket wisata karena tidak semua tempat wisata menerima pembayaran dengan kartu.  

Selain itu, sangat penting untuk mematuhi peraturan dan adat istiadat setempat demi menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama saat berwisata. 

Itulah 7 tempat wisata Solo wajib dikunjungi saat lebaran Idul Fitri bisa memberikan kesan yang tak terlupakan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut