get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

5 Tempat Paling Angker di Indonesia Kini Jadi Objek Wisata Favorit, Nomor 1 Ada di Semarang

Kamis, 11 April 2024 | 09:16 WIB
header img
Suasana Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah. (Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Terdapat 5 tempat paling angker di Indonesia yang kini jadi objek wisata favorit. Ya, di Indonesia cerita mistis, mitos, dan sejarah, memiliki daya tarik tersendiri. 

Meski ada cerita menyeramkan, tidak membuat wisatawan merasa takut. Justru ini menjadi tempat paling Instagramable. Tidak sedikit wisatawan yang berswafoto di sini.

5 Tempat Paling Angker di Indonesia Kini Jadi Objek Wisata Favorit yang dirangkum dari berbagai sumber:

1.Lawang Sewu

Objek wisata ini paling populer di Semarang. Meski memiliki cerita menyeramkan di tempat ini, hal itu tidak membuat takut wisatawan. Bahkan, saat malam hari, Lawang Sewu menjadi tempat yang Instagramable untuk berswafoto.

Berada di Kota Semarang, tepatnya terletak di Bundaran Tugu Muda. Dulunya, Lawang Sewu adalah bangunan kantor pemerintahan kolonial Belanda. Lawang Sewu dibangun pada 1904. Tempat ini dikenal sebagai destinasi favorit bagi penyuka wisata misteri, karena memang dikenal sebagai tempat yang angker. Di tempat ini diyakini terdapat penampakan noni Belanda. 

2. Gunung Merapi 

Siapa yang tidak mengenal Gunung Merapi. Gunung Merapi menjadi salah satu destinasi favorit dengan ketinggian puncak 2.930 meter di atas permukaan laut. Banyak pendaki mengenal puncak gunung itu dengan sebutan Puncak Garuda. 

Terletak di Yogyakarta, gunung yang masih aktif ini ternyata menyimpan banyak misteri. Banyaknya korban karena letusan gunung tersebut membuat adanya larangan mendaki hingga sampai puncak tertinggi. Karena di sini diyakini ada suara-suara aneh seperti suara gamelan, atau keramaian pasar pada malam hari. 

3. Tana Toraja 

Travelling ke Tana Toraja belum lengkap tanpa mengunjungi pemakaman di sini. Ini menjadi tempat paling menyeramkan. Berada di sini Anda akan merasakan suasana menakutkan. Sebab, di pemakaman tersebut terdapat peti-peti jenazah. 

Belum lagi upacara adat untuk mengantar jenazah dengan menjadikannya sebagai mayat hidup. Ada lima jenis pemakaman di Tana Toraja yang populer dikunjungi wisatawan. Anda bisa mengunjungi kuburan gua, tampang allo sangalla, kuburan gantung, tampangallo dan kuburan batu Liang. 

4. Gunung Kawi 

Gunung Kawi yang ada di Jawa Timur juga memiliki cerita menyeramkan. Selain terkenal dengan panorama alam yang indah, gunung ini memiliki cerita mistis. Berdasarkan cerita, gunung ini terkenal sebagai tempat persugihan dan tumbal. Banyak warga datang dari berbagai daerah untuk melakukan ritual pemujaan gaib. Pelaku ritual percaya dengan melakukan petapaan di Gunung Kawi, bisa mendapat kekayaan secara instan. 

5. Desa Trunyan

Tempat wisata ini juga terkenal di kalangan wisatawan. Desa yang terletak di kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali ini memiliki cerita menyeramkan. Lokasi desa tidak jauh dengan Danau Batur. 

Di sini Anda dapat melihat mayat-mayat yang diletakkan di atas tanah, di bawah pohon taru menyan. Proses ini sudah menjadi budaya adat setempat. Menariknya, pohon taru menyan dapat menghilangkan bau busuk.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut