get app
inews
Aa Read Next : Bejat! Pria Paruh Baya di Kabupaten Semarang Tega Cabuli Anak Tirinya Sebanyak 2 Kali

Antisipasi Kepadatan Arus, Polres Semarang Lakukan Rekayasa di Beberapa Titik

Jum'at, 12 April 2024 | 10:01 WIB
header img
Personel Satlantas Polres Semarang melakukan pengaturan arus lalulintas. (Ist)

UNGARAN, iNewsSemarang.id - Pada hari kedua perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, wilayah Kabupaten Semarang mengalami peningkatan kepadatan arus di beberapa ruas jalan. 

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Arpan, mengungkapkan hal ini saat memimpin kegiatan rekayasa arus di Simpang Bawen. Menurutnya, untuk mengatasi hal ini, petugas langsung melakukan rekayasa arus berdasarkan volume kendaraan dari berbagai arah.

Simpang Bawen, simpul taman Bawen, dan beberapa lokasi strategis lainnya menjadi fokus utama dalam upaya mengurai kepadatan.

"Kepadatan arus hingga hari ke 2 hari raya Idul Fitri 1445 H kemarin di wilayah Polres Semarang, terjadi pada jam jam tertentu. Misalnya pada jam 8 pagi tadi ketika sudah ada sinyal arus mulai padat, personel di lapangan langsung melakukan rekayasa. Rekayasa ini dilihat dari volume jumlah kendaraan yang paling banyak dari arah mana, sehingga kami melakukan prioritas rekayasa dapat berjalan efektif," ungkap Kasat Lantas, Jumat (12/4/2024).

Polres Semarang juga telah berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Semarang untuk mengatur timer lampu Traffic Light sesuai prioritas volume arus, terutama di Exit Tol Bawen. 

Langkah-langkah proaktif seperti ini membantu mengoptimalkan pengaturan lalu lintas dan meminimalkan kemacetan yang dapat terjadi. 

"Hingga saat ini Simpang Bawen masih menjadi prioritas kepadatan dan penumpukan arus. Selain itu, Exit tol Bawen, jalur dalam kota Ungaran, lokasi wisata Bandungan dan Jalan lingkar Ambarawa juga menjadi perhatian jajaran Polres Semarang. Dan hari ini Jumat 12 April 2024, Polres Semarang tetap memantau dan menyiapkan personel yang Stand by apabila ada peningkatan volume kendaraan," imbuhnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut