get app
inews
Aa Read Next : One Way Arus Balik, Begini Potret Kemacetan Parah di Jalan Dalam Kota Semarang

Tol Kalikangkung-Cipali One Way, Kendaraan Menuju Semarang Dialihkan ke Jalur Pantura

Sabtu, 13 April 2024 | 16:56 WIB
header img
arus kendaraan di Tol Cipali.(ilustrasi/Ist)


JAKARTA, iNewsSemarang.id - Rekayasa lalu lintas dengan skema one way atau satu arah diberlakukan dari Km 414 GT Kalikangkung hingga Km 72 ruas tol Cikopo Palimanan (Cipali) pada arus balik Lebaran 2024. 

Kendaraan dari Jakarta menuju Semarang yang melalui Tol Cipali akan dialihkan ke akses keluar GT Cikampek Utama untuk melanjutkan perjalanan lewat Jalur Pantura

"Sedangkan untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah Bandung masih berlaku normal," ujar Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani lewat keterangan resminya, Sabtu (13/4/2024).

Jasa Marga mengimbau kepada para pengendara yang berada di jalur one way untuk mematuhi batas kecepatan. Dilarang berpindah jalur di lokasi yang tidak seharusnya serta menerobos pembatas untuk berpindah jalur. 

"Hal ini tidak hanya membahayakan diri sendiri namun juga pengendara lainnya. Selain itu, pengguna jalan agar tidak berhenti di bahu jalan saat berada di jalur one way kecuali dalam kondisi darurat," kata Faiza. Dia memastikan rest area di rute tol yang diberlakukan one way tetap beroperasi normal. 

"Pastikan kecukupan saldo e-Toll untuk menghindari antrean di gerbang tol. Saat memasuki GT Cikampek Utama, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi rambu dan arahan petugas karena gangguan sekecil apapun yang terjadi akan berdampak pada arus lalu lintas yang ada dan mengakibatkan antrean kendaraan," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut