get app
inews
Aa Read Next : Pelaksanaan Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Jateng Berjalan Lancar, Ini Kuncinya

Puncak Arus Balik Jalur Tol Trans Jawa Diprediksi Terjadi Besok

Minggu, 14 April 2024 | 07:45 WIB
header img
Suasana arus kendaraan pemudik di jalan tol Trans Jawa. (Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Puncak arus balik Lebaran 2024 diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April mendatang. Jasa Marga pun memprediksi arus balik mayoritas berasal dari Jalan Tol Trans Jawa dan Bandung.

"Jasa Marga memprediksi puncak arus balik 2024 akan terjadi pada H+4 Hari Raya Idul Fitri atau pada Senin, 15 April 2024," kata Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur.

Menurutnya, Jasa Marga menyiapkan sejumlah antisipasi pelayanan arus balik berdasarkan hasil evaluasi pelayanan arus mudik serta peningkatan pelayanan untuk mewujudkan perjalanan yang lancar, aman, nyaman dan selamat untuk pengguna jalan. Sebabnya, diperkirakan 1,84 juta kendaraan bakal kembali ke Jabotabek pada H1 sampai H+7 atau 10 April 2024 sampai 18 April 2024.

"Dengan adanya lonjakan kendaraan yang diprediksi mayoritas berasal dari Jalan Tol Trans Jawa dan Bandung tersebut, lokasi yang menjadi fokus perhatian untuk diantisipasi oleh pengguna jalan yaitu pada KM 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang merupakan pertemuan kendaraan dari Bandung dan Trans Jawa menuju Jakarta," ujar Subakti.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut