get app
inews
Aa Read Next : Trabas Kamtibmas, Kapolres Demak Ajak Warga Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai

Jumlah Pengunjung Meningkat, Polres Demak Siagakan Ratusan Personel di Tempat Wisata

Minggu, 14 April 2024 | 15:40 WIB
header img
Personel Polres Demak berjaga di Masjid Agung Demak. (Oasis MN)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Ratusan personel Polres Demak melakukan patroli di wilayah setempat untuk menekan terjadinya kriminalitas saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Antisipasi tindak krimnalitas yang dilakukan Polres Demak Demak, Polda Jawa Tengah itu dilakukan di sejumlah objek wisata dan rekreasi di Kota Wali. 

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan, selain memastikan kondusivitas keamanan, pihaknya juga melakukan pengecekan, dan memastikan kelayakanan wahana maupun tempat permainan.

"Sebanyak 200 personel sudah Diplotting di tempat wisata. Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di saat melaksanakan hari libur di suasana Idul Fitri Tahun ini,” kata Purbaya, Minggu (14/4/2024).

Menurutnya pengecekan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan.

Adapun tempat wisata yang dijaga ketat oleh aparat Kepolisian di Demak yaitu wahana Degega, Pantai Morosari, Pantai Istambul, kolam renang Polaris, komplek makam Sunan Kalijaga dan komplek Masjid Agung Demak.

Kapolres mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi maupun keamanan pengunjung.

"Pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung, agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Lanjut Purbaya, wahana wisata anak-anak juga disarankan agar wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata.

"Perlunya meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak dilokasi wisata, sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut