get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Imbau Masyarakat Gelar Takbiran di Masjid dan Tak Lakukan Battle Sound

Kapolres Demak Imbau Warga Tak Pakai Battle Sound saat Malam Takbiran Idul Fitri

Selasa, 09 April 2024 | 10:49 WIB
header img
Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, mengimbau masyarakat menggelar takbiran di masjid lingkungan masing-masing. (IG)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Polres Demak mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban saat malam takbiran Idul Fitri 1445 H/2024.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, mengimbau masyarakat menggelar takbiran di masjid lingkungan masing-masing.

"Untuk menajaga situasi kondusif di Kabupaten Demak, kami imbau agar warga tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas saat malam takbiran nantinya," kata Kapolres, Selasa (9/4/2024).

Dia juga mengimbau agar masyarakat menyambut malam takbir dengan zikir dan doa di setiap masjid maupun mushola. Selain itu, masyarakat juga di minta untuk tidak menyalakan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain.

"Juga jangan sampai ada Battle Sound dan pesta miras di malam takbir yang dapat memicu tawuran antar kelompok," tegasnya.

Polres Demak telah mengamankan 10 orang warga Desa Babad, Kecamatan Kebonagung Demak terkait perusakan jembatan akses masuk truk sound system.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani mengatakan sebanyak tiga truk angkut sound system yang rencananya untuk takbir keliling di Desa Babad, Kecamatan Kebonagung, Demak, turut diamankan.

"Untuk perusakannya sudah ditangani oleh Satreskrim, untuk truknya karena menurut penilaian kami ini sudah sangat tidak layak. Jadi kita bawa ke Polres, kita lakukan penilangan kita kenakan Pasal 307 tentang tata cara pemuatan atau dalam bahasa kesehariannya overload," kata AKP Lingga Ramadhani, Selasa (9/4/2024).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut