get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Wali Kota Semarang Sidak Wilayah Tergenang saat Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Selasa, 16 April 2024 | 05:55 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau sejumlah lokasi di Kota Semarang yang sering terjadi genangan-genangan. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Cuti bersama libur Lebaran 2024 dimanfaatkan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk meninjau sejumlah lokasi di Kota Semarang yang sering terjadi genangan-genangan. 

"Saya memang mengecek semua tempat yang sering terjadi genangan di Kota Semarang. Walaupun tadi disampaikan oleh masyarakat dan tokoh-tokoh bahwa genangan hanya terjadi sebentar. Sehingga diperlukan langkah-langkah penyelesaian," ujar Mbak Ita, begitu ia disapa usai melakukan tinjauan di Rumah Pompa Plamongan Indah Semarang.

Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang Mbak Ita lakukan, pihaknya menemukan sejumlah permasalahan yang menyebabkan genangan. "Saya lihat memang kapasitas pompa ini tidak sebanding dengan air yang datang. Apalagi betul dugaan saya, di sini kan banyak dibangun perumahan-perumahan baru," katanya.

Menurut Mbak Ita, diperlukan update kapasitas pompa di Rumah Pompa Plamongan Indah. Termasuk perluasan kolam retensi di area tersebut. 

"Dulu mungkin pada saat perumahan hanya Plamongan Hijau saja (kapasitas pompa) cukup, tapi semakin ke barat ini kan semakin banyak perumahan. Ini tentunya menambah beban air yang menumpuk di rumah pompa Plamongan Indah," terangnya. 

Apalagi, kata Mbak Ita, dari pengembang juga menyebut air dari Jalan Majapahit masuknya ke rumah pompa Plamongan Indah juga. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut