get app
inews
Aa Read Next : Viral Mobil Dinas Tabrak Motor di Grobogan, 1 Orang Tewas 1 Luka Berat

Sosok Serda Maria Jacoba Samuel, Kowad Cantik yang Sering Ditegur Atasan gegara Rambut Pirang

Kamis, 18 April 2024 | 16:53 WIB
header img
Serda Maria Jacoba Samuel, prajurit Kowad berparas cantik yang viral karena berambut pirang. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Sosok Serda Maria Jacoba Samuel kembali viral di media sosial (medsos). Penampilan prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) itu berparas cantik dan rambut pirang

Serda (K) Maria Jacoba Samuel berasal dari Jayapura, namun kedua orang tuanya bukan orang asli Papua. "Mama dari Ambon. Orang tua kebetulan ada keturunan Belanda," ujarnya Dikutip dari YouTube TNI AD.

Prajurit cantik saat ini menjabat sebagai Pembina Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Pusat Pendidikan (Pusdik) Kowad, Lembang, Bandung. Dia pun menceritakan kisah rambut pirangnya itu di lingkungan tentara yang sempat mendapatkan teguran dari atasan.

"Sering kena teguran. Ya, hanya bisa bilang rambut asli, turunan orang tua. Akhirnya, tidak ditanyakan lagi," ungkapnya dikutip Kamis (18/4/2024). Serda Maria mengaku termotivasi menjadi seorang tentara dari keluarganya, terutama ayahnya yang merupakan anggota TNI Angkatan Laut (AL), sedangkan pamannya prajurit TNI AD.

"Motivasi karena basic saya punya keluarga adalah tentara. Ayah TNI AL, lalu om saya TNI AD. Jadi, motivasi dari orang tua dan basic dari keluarga," ucapnya. Menurutnya, menjadi pelatih di Kowad merupakan pengalaman baru karena bisa bertemu dengan banyak orang dari seluruh penjuru negeri, termasuk Papua dan daerah asalnya.

"Intinya senang saja bisa melihat berbagai karakter dari seluruh indonesia, terkhusus bisa bertemu adik-adik dari Papua karena banyak yang dari Papua," katanya. Dalam tugasnya menjadi pelatih, Serda Maria punya kemampuan mengenai persenjaataaan. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut