get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Ini Penjelasan PSSI

Senin, 22 April 2024 | 13:00 WIB
header img
Nathan Tjoe-A-On (kiri) gagal perkuat Timnas Indonesia U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

Namun, kabar mengejutkan beredar pagi ini. Nathan Tjoe-A-On dikabarkan sudah dalam perjalanan ke Belanda untuk kembali memperkuat SC Heerenveen.

Kabarnya, Nathan Tjoe-A-On hanya dipinjamkan SC Heerenveen ke Timnas Indonesia U-23 selama satu minggu. Sekadar diketahui, SC Heerenveen tidak melakoni pertandingan dalam seminggu terakhir karena pada akhir pekan lalu Liga Belanda 2023-2024 libur, efek adanya final KNVB Beker 2023-2024 yang mempertemukan Feyenoord vs NEC Nijmegen.

“Memang kemarin, kita melobi klubnya Nathan. Dari hasil lobi tersebut, mereka (SC Heerenveen) berat betul melepas Nathan. Saat itu, pak Ketua (Erick Thohir) meminta minimal Nathan bisa main hingga Timnas Indonesia U-23 lolos ke Perempatfinal, mengingat target awal kita di situ,” kata Arya Sinulingga dalam keterangan pers, Senin (22/4/2024).

“Karena itu, Pak Ketua meminta Nathan main sesuai target yang dibebankan PSSI ke Shin Tae-yong. Awalnya, SC Heerenveen enggak mau lepas, mengingat ini bukan agenda FIFA. Namun, setelah kita minta, dikasih lepas sampai 8 besar. Sekarang sudah lolos grup dan itu memang yang kita lobi ke klubnya Nathan,” lanjut Arya Sinulingga.

Lantas, apakah ada lobi lanjutan dari PSSI agar Nathan Tjoe dapat turun di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024? Layak kita tunggu.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut