get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Single Parent Kuli Bangunan Raih Penghargaan Perempuan Tangguh 2024 Kota Semarang

Rabu, 24 April 2024 | 05:18 WIB
header img
Pemberian penghargaan Perempuan Tangguh 2024 Kota Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Isro Idah, seorang ibu kuli bangunan meraih penghargaan Perempuan Tangguh 2024 Kota Semarang saat Perayaan Hari Kartini yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang, di Java Mall.

Wanita berusia 41 tahun itu merupakan single parent dengan tiga anak. Sejak bercerai dengan suami, dia membanting tulang mengidupi ketiga anaknya dengan menjadi kuli bangunan. "Saya menjadi kuli bangunan hampir 10 tahun," ungkapnya saat mendapatkan penghargaan, Selasa (23/4/2024). 

Pekerjaan kuli bangunan identik dengan pekerjaan laki-laki. Namun, dia mampu mengerjakan dengan baik. Hal itu ia lakukan demi ketiga anaknya. "Saya kerja demi anak," ucapnya. 

Tak hanya Isro Idah, seorang ibu rumah tangga, Sri Wahyuni juga mendapat penghargaan Perempuan Tangguh 2024 Kota Semarang. 

Meski ibu rumah tangga, dia merupakan sosok wanita aktif. Untuk membantu ekonomi keluarga, dia sembari menjahit pakaian dan masker. Di masyarakat, dia juga aktif dalam kegiatan PKK, FKK, Forpos, Permata Hebat, serta fasilitator sang puan. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut