get app
inews
Aa Read Next : BUMN Jadi Koperasi, Anies Baswedan Minta Erick Thohir Berfikir Pakai Nalar Sebelum Beri Respons

Tol Semarang-Demak Akan Dijual ke INA dan Investor China

Kamis, 25 April 2024 | 09:14 WIB
header img
Jalan tol Semarang-Demak seksi Sayung-Demak. Foto: Tangkapan layar YouTube video live streaming Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ada kabar terkini terkait perkembangan jalan Tol Semarang-Demak. BUMN PTPP (Persero) Tbk, akan melepas kepemilikan saham di ruas Tol Semarang-Demak. 

Perusahaan membidik investor dalam dan luar negeri dalam aksi divestasi tersebut. Direktur Keuangan PTPP, Agus Purbianto menyampaikan bahwa pihaknya sedang menjajaki kerja sama dengan beberapa investor strategis. 

Di Tanah Air, misalnya PT PP akan menawarkan kepada Indonesia Investment Authority (INA), setelah PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) batal mengakuisisi saham pada ruas tersebut.

Saat ini, proses uji tuntas atau due diligence dengan INA masih dilakukan. Untuk investor asing, BUMN karya ini melirik beberapa investor asal China. 

"Kemarin SMI sudah (masuk) tapi mundur, ini ada beberapa investor dari China. Kemudian INA juga lagi menjajaki, due diligence semuanya," ucap Agus saat konferensi pers, Jakarta Rabu (24/4/2024).

Kendati masih dalam proses, Agus mengaku bahwa investor belum menaruh minat tinggi untuk mengambil alih saham perusahaan di Tol Semarang-Demak. Pasalnya, seksi 1 di ruas di tol masih terkendala pembebasan lahan. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut