get app
inews
Aa Read Next : Pratama Arhan dan Azizah Salsha Pamer Kemesraan jelang Laga Indonesia U-23 vs Guinea

Euforia Ribuan Warga Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Korsel U-23 di Balai Kota Semarang

Jum'at, 26 April 2024 | 10:01 WIB
header img
Ribuan warga nonton bareng (nobar) bersama Wali Kota Semarang antara Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23 di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (26/4/2024) dini hari.

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ribuan warga memadati kegiatan nonton bareng (nobar) antara Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23 di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (26/4/2024) dini hari. Bahkan kehadiran para suporter tersebut sampai meluber ke Jalan Pemuda. 

Sorak-sorak dukungan salah satunya dari Ultras Garuda Indonesia Kota Semarang menggema diiringi variasi pukulan drum.

Apalagi setelah Indonesia memastikan lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menang melalui drama adu penalti dengan skor 2-2 (11-10) atas Korea Selatan di babak perempat final ddi Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada Jumat dini hari waktu Indonesia, ribuan penonton yang hadir di Balai Kota Semarang bersorak sorai. Bahkan ada beberapa yang terlihat menangis dan teriak histeris menyaksikan perjuangan Pratama Arhan dan kawan-kawan melalui layar lebar yang disediakan Pemkot Semarang.

Di sepanjang laga, dukungan para penonton juga tak henti-hentinya apalagi ada undian doorprize yang disediakan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bank Jateng, serta sponsor lainnya. 

Salah satu penonton, Irwan mengaku terkejut karena kegiatan nonton bareng ini sangat meriah. Dirinya juga tak menyangka doorprize-doorprize yang diberikan tidak main-main. Apalagi ada tambahan hadiah angpau secara pribadi dari Mbak Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk para penonton yang beruntung. Pria berusia 24 tahun itu pun sangat mengapresiasi inisiasi kegiatan nonton bareng ini. 

“Sangat seru bisa nonton bareng sama Bu Wali, gak nyangka malam-malam bisa ikut gabung nobar di tengah kesibukannya,” ujar warga Plombokan, Kecamatan Semarang Utara itu. 

Penonton lainnya, Faisal warga Brebes mengaku juga mengaku senang mengikuti kegiatan nonton bareng di Balai Kota Semarang. Apalagi ia dipilih oleh Wali Kota Semarang untuk menjawab quiz dan berhasil mendapatkan mesin cuci. 

“Gak nyangka sih malam-malam niatnya mau nobar tapi malah dapat doorprize. Senang sekali dengan nobar di sini,” terangnya. 

Ia berharap kegiatan nonton bareng bisa kembali diadakan apalagi Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal. “Semoga ada kegiatan nobar lagi ya karena ini sangat ramai sekali, sangat antusias,” paparnya. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut