get app
inews
Aa Read Next : STY Terancam Absen Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Euforia Ribuan Warga Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Korsel U-23 di Balai Kota Semarang

Jum'at, 26 April 2024 | 10:01 WIB
header img
Ribuan warga nonton bareng (nobar) bersama Wali Kota Semarang antara Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23 di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan syukur atas kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan melalui drama adu penalti 2-2 (10-11). Atas hasil ini Timnas Indonesia mengukor sejarah bisa melaju sampai ke babak Semifinal Piala Asia U-23.

Jika Timnas Indonesia melaju ke babak final, pihaknya berencana akan mengadakan kegiatan nobar di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang. Ia akan menyelenggarakan kegiatan nonton bareng lebih meriah dengan hadiah yang lebih banyak. 

“Antusias masyarakat sangat luar biasa. Saya melihat dari IG di mention ada dari Brebes, kemudian Ungaran, jauh-jauh. Bahkan ada yang sudah mengirimkan pesan bahwa diminta untuk membuat kegiatan lagi, sehingga diharapkan Timnas bisa melaju sampai babak final dan juara. Apalagi bisa sampai lolos Olimpiade,” imbuhnya.  

Lebih lanjut, ia mengapresiasi perjuangan para pemain yang terus berjuang extra di laga yang berakhir dengan drama adu penalti. Dirinya berdoa, Timnas Indonesia selalu diberi kemudahan, kelancaran, dan kemenangan di turnamen ini agar bisa lolos Olimpiade. Sebagai mana diketaui, tiga besar di turnamen ini akan otomatis lolos Olimpiade Paris 2024.

Hal ini karena ada tiga slot untuk peserta Olimpiade 2024 cabang olahraga Sepakbola dari Piala Asia AFC.

Tiga slot itu hanya didapatkan bagi mereka yang berhasil menjadi Juara, Runner Up, dan Peringkat 3.

Sedangkan posisi empat besar harus menjalani play off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.()
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut