get app
inews
Aa Read Next : 6 Destinasi Wisata di Wonosobo Wajib Dikunjungi saat Liburan, Sejuk dan Bikin Betah

Pesona Goa Langse di Pantai Selatan, Gua Misterius yang Pernah Dikunjungi Presiden Soekarno

Senin, 29 April 2024 | 09:25 WIB
header img
Goa Paling Sakral Tersembunyi di Pantai Selatan, Konon Pernah Dikunjungi Presiden Soekarno (Foto: Instagram @soketoofficial)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kawasan Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menawarkan keindahan alam yang beragam. Salah satunya Goa Langse yang harus dijajal wisatawan.

Gua misterius ini lokasinya tersembunyi di Pantai Selatan. Tepatnya di tebing perbukitan Kapur yang terletak sekitar 5 kilometer dari Kawasan Pantai Parangtritis. Selain memiliki pemandangan yang indah Goa Langse juga dikenal sebagai tempat ritual.

Ketika ke Gunungkidul, salah satu pantai yang bisa dikunjungi dan melegenda hingga saat ini adalah Pantai Selatan. Tidak hanya laut selatan yang melegenda. Di sini juga terdapat Goa Langse. Gua ini sangat kental dengan cerita sejarah. 

Dulunya, gua ini sempat beberapa kali dikunjungi Presiden Soekarno dan Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Kini, Goa Langse kerap dijadikan salah satu objek wisata dengan lansekap lautan yang begitu memukau.

"Goa Langse, menjadi salah satu tempat favorit di Yogyakarta di samping makam raja-raja Imogiri, Gua Cerme dan sederet tempat lain yang memiliki aura mistis. Goa Langse menjadi favorit karena berkaitan erat dengan Legenda Nyai Roro Kidul, penguasa Laut Selatan," tulis Instagram @Indoflashlight.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut