get app
inews
Aa Read Next : Pangdam Diponegoro Wanti-wanti Prajurit: Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun!

Pangdam Diponegoro Akan Tindak Tegas jika Ada Permainan dalam Proses Seleksi Penerimaan Prajurit

Selasa, 30 April 2024 | 07:00 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi memimpin pelaksanaan Sidang Pantukhir Tingkat Sub Panpus Penerimaan Cata PK TNI AD TA. 2024 wilayah Kodam IV/Diponegoro. (IST)

MAGELANG, iNewsSemarang.id Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi memimpin pelaksanaan Sidang Pantukhir Tingkat Sub Panpus Penerimaan Cata PK TNI AD TA. 2024 wilayah Kodam IV/Diponegoro di Aula Jenderal Sudirman Dodik Bela Negara, Rindam IV Diponegoro. Senin (29/4/2024).

Pangdam menyebutkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari proses penyediaan tenaga dalam rangka memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul guna memenuhi kebutuhan institusi TNI AD. 

Dimulai dari tahapan seleksi di tingkat daerah dan tingkat pusat, mulai dari pendaftaran, penelitian persyaratan, pengecekan awal, parade, pemeriksaan maupun pengujian dan pemilihan yang dilakukan secara objektif dan transparan.

“Diantara 534 orang yang mengikuti Sidang Pantukhir, nantinya akan kita pilih sebanyak 400 orang untuk mengikuti pendidikan yang akan dibuka pada tanggal 4 Mei 2024 di Secata Rindam IV/Diponegoro”, jelasnya.

Melihat tingginya animo masyarakat untuk bergabung dengan TNI AD, Pangdam menekankan kepada seluruh panitia untuk memilih calon Prajurit berdasarkan kualitas dan kompetensi yang dimiliki. Termasuk membuktikan dalam proses rekrutmen tidak dikenakan biaya apapun.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut