get app
inews
Aa Read Next : Momen Wasit Letexier Francois Usir Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Arsene Wenger Heran Gol Timnas U-23 ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit: Seharusnya Sah

Rabu, 01 Mei 2024 | 10:46 WIB
header img
Ramadhan Sananta takkan terjebak offside jika aturan Arsene Wenger segera disetujui IFAB dan FIFA. (Foto: X?@FaktaSepakbola)

Aturan offside di atas dikritisi Arsene Wenger. Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Global FIFA, mengajukan proposal perubahan soal aturan offside. Dalam proposal itu tertulis, seorang pemain dinyatakan offside jika seluruh tubuhnya berada di depan pemain lawan.

Jika masih ada bagian tubuh pemain yang beriringan dengan pemain lawan, itu tidak disebut offside. Andai “Wenger Law” ini diterapkan, drama offside takkan pernah terjadi lagi.

Wenger Law ini sejatinya sudah diujicoba di Belanda dan Italia pada akhir tahun lalu. Namun, hingga kini belum ada keputusan Resmi dari FIFA apakah aturan ini bakal diterima atau tidak.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-23 masih akan melanjutkan perjuangan mereka di Piala Asia U-23 2024. Sesuai Jadwal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Irak U-23 di perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis, 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB.

Jika menang, Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sementara jika kalah, Timnas Indonesia U-23 akan Tampil di babak playoff kontra wakil Afrika, Timnas Guinea U-23, pada Kamis 9 Mei 2024.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut