get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara PSSI Lindungi Pemain Timnas Indonesia dari Hujatan Netizen

Heboh Merah Putih Disebut Terbalik di Uber Cup 2024, Ini Penjelasan PBSI

Minggu, 05 Mei 2024 | 15:49 WIB
header img
Momen pengibaran bendera pada seremoni penyerahan medali juara Uber Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) siang WIB. (Foto: PBSI)

CHENGDU, iNewsSemarang.id - Bendera Merah Putih yang disebut terbalik dalam upacara penyerahan medali dan penghormatan juara Uber Cup 2024 membuat heboh di media sosial.

Bendera Merah Putih membentang vertikal saat momen pengibaran tersebut. Sehingga terlihat seolah terbalik. Namun, PBSI mengonfirmasi, bendera tersebut sudah benar dan sesuai pedoman.

Sebagaimana diketahui, Indonesia finis di posisi runner-up usai kalah 0-3 dari China di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) siang WIB.

Meski kalah, performa tim Uber Indonesia tetap mendapat apresiasi. Pasalnya hasil ini merupakan sebuah kejutan karena Tim bulu tangkis putri Indonesia tidak diprediksi akan melangkah jauh hingga ke partai puncak.

Akan tetapi, pada perayaan medali ada yang menarik perhatian warganet ketika bendera dari negara juara, runner-up, dan semifinalis dikibarkan usai penyerahan medali. 

Posisi bendera yang vertikal ternyata menjadi sorotan. Pasalnya jika dibandingkan dengan China yang merupakan sang juara dan tuan rumah, posisi Indonesia berlawanan. Pada posisi vertikal, bendera China diputar ke arah kanan, sedangkan Indonesia ke arah kiri.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut