get app
inews
Aa Read Next : Kiper PSIS Adi Satryo Dipanggil STY Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pilkada Kota Semarang, Dua Kader Demokrat Melamar ke PKB

Kamis, 16 Mei 2024 | 05:13 WIB
header img
Serah terima dokumen pendaftaran Yoyok Sukawi dengan DPC PKB Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Dua kader Partai Demokrat mendatangi kantor Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) untuk menjajaki koalisi dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Kota Semarang.

Yang pertama datang adalah Bambang Eko Purnomo atau biasa dipanggil BEP, anggota DPRD Jateng dari Partai Demokrat. BEP tiba di kantor PKB Kota Semarang pada Rabu, 15 Mei 2024 pukul 11.00 WIB didampingi 20 pendukung termasuk tokoh-tokoh Pemuda Pancasila. BEP sendiri merupakan ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah.

BEP menyatakan siap berjuang bersama PKB meski menghadapi tantangan berat. Ia yakin dengan dukungan PKB, partai-partai lain, dan masyarakat, perjuangannya akan lebih ringan.

"Berkat dukungan dan doa dari PKB serta partai-partai lain dan masyarakat, kami maju di Pilkada. Slogan kami, sekali layar terkembang surut kita berpantang," katanya.

BEP menjelaskan motivasinya mendaftar melalui PKB karena kedekatannya dengan partai tersebut dan kultur NU yang sama-sama mereka miliki.

"Saya selalu dekat dengan teman-teman PKB di DPRD provinsi. Kultur kita juga kultur NU, jadi memang dekat dengan keluarga kami," ujarnya.

Mengenai visi dan misinya, BEP ingin menjadikan Semarang kota metropolitan yang setara dengan kota besar lainnya dan nyaman untuk warganya.

"Visi kami adalah menjadikan Semarang kota metropolitan. Misinya, mengurangi pengangguran dan memastikan warga Semarang tidak kelaparan," jelasnya.

BEP juga menekankan bahwa pengalamannya tinggal di Semarang sejak kecil menjadi modal kuat untuk membangun kota ini.

"Kami besar di Semarang, makan di Semarang, hidup keluarga besar kami di Semarang. Itu menjadi modal kami untuk membesarkan Kota Semarang," ungkapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut