get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Kecelakaan di Pelintasan Anjasmoro Semarang, Mobil Ringsek Tertabrak KA Sembrani

Jum'at, 17 Mei 2024 | 16:53 WIB
header img
Suasana TKP kecelakaan mobil tertabrak KA Sembrani di pelintasan Jalan Anjasmoro Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id Kecelakaan kembali terjadi di pelintasan jalur rel kereta api Kota Semarang. Kali ini sebuah minibus tertabrak KA 62 Sembrani relasi Gambir- Semarang - Surabaya Pasarturi di jalur hilir Km 2+7/8 Perlintasan Sebidang Terjaga no 7D di Jalan Anjasmoro Semarang petak jalan Stasiun Jerakah- Semarang Poncol 

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo membenarkan insiden kecelakaan yang terjadi pada Jumat 17 Mei 2024 pukul 14.54 WIB.

Dia mengatakan bahwa saat sebelum kejadian, Masinis KA Sembrani telah membunyikan klakson/ suling lokomotif ketika akan melewati perlintasan sebidang tersebut, namun kecelakaan tidak dapat dihindari. 

“KAI turut prihatin atas kejadian tersebut. Dan akibat kejadian ini, tidak ada dampak terganggunya perjalanan kereta api,” kata Franoto dalam keterangan pers, Jumat (17/5).

Saat ini korban dan kendaraan telah dievakuasi dan ditangani oleh pihak Kepolisian setempat. Akibat kejadian tersebut tidak ada imbas kerusakan pada sarana KA, namun ada keterlambatan selama 7 menit pada KA 62 Sembrani karena paska kejadian dilakukan  pemeriksaan rangkaian KA oleh petugas sarana di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut