get app
inews
Aa Read Next : Hari Kebangkitan Nasional Momentum Tingkatkan Penguasaan Teknologi Informasi

Momen Harkitnas 2024, Siswa SMA Islam Al Azhar 14 Semarang Pamerkan 64 Prototipe

Senin, 20 Mei 2024 | 11:30 WIB
header img
Berbagai prototipe karya siswa kelas X dan XI dipamerkan dalam gelar karya P5 di Aula Bimantama SMA Islam Al Azhar 14 Semarang. (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Ratusan siswa SMA Islam Al Azhar 14 Semarang memamerkan 64 prototipe dalam Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Aula Bimantama sekolah setempat, Senin (20/5/2024).

Kegiatan yang mengusung tema Berekayasa dan Berteknologi untuk Membangun NKRI ini digelar bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 ini diikuti 297 siswa terdiri 159 siswa kelas X dan 138 siswa kelas XI. Sementara 64 prototipe terdiri dari 36 karya siswa kelas X dan 28 karya siswa kelas XI.

Wakasek Kesiswaan Octavian Galih Pambuko, S.Pd mengatakan bahwa karya prototipe siswa mengambil topik isu-isu yang ada di lingkungan terdekat (sekolah/masyarakat).

Menurut dia,  kegiatan gelar karya P5 ini bertujuan agar siswa-siswi SMA Islam Al Azhar 14 Semarang memiliki kepekaan terhadap berbagai isu atau masalah yang ada di lingkungan terdekat mereka, dan mereka hadir sebagai yang melahirkan solusi bagi permasalahan tersebut. 

“Sederhana kata, siswa-siswi didorong agar menjadi sosok problem-solver di lingkungan mereka. Kemudian perihal teknologi yang dimanfaatkan adalah agar siswa-siswi lebih bijak dalam memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin masif,” kata Vian, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, siswa-siswi didorong tidak lagi hanya menjadi konsumen teknologi namun mereka juga mampu memproduksi sebuah aplikasi yang bermanfaat dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut