get app
inews
Aa Read Next : Hari Kebangkitan Nasional Momentum Tingkatkan Penguasaan Teknologi Informasi

Momen Harkitnas 2024, Siswa SMA Islam Al Azhar 14 Semarang Pamerkan 64 Prototipe

Senin, 20 Mei 2024 | 11:30 WIB
header img
Berbagai prototipe karya siswa kelas X dan XI dipamerkan dalam gelar karya P5 di Aula Bimantama SMA Islam Al Azhar 14 Semarang. (foto A.Antoni)

Dari pantauan di lokasi, ada beberapa prototipe hasil karya siswa yang cukup inovatif. Di antaranya aplikasi mobile untuk deteksi anemia berbasis sensor AI dan kamera.

Aplikasi ini bertujuan menyediakan layanan deteksi dini penderita anemia secara mudah dan gratis yang bisa diakses oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun.

Kemudian ada Tool-Kang yakni aplikasi yang memberikan solusi dengan menyediakan platform yang memungkinkan konsumen untuk mensurvei harga dan menemukan tukang terbaik sesuai dengan budget dan lokasi terdekat.

“Sisi lain Tool-Kang dapat memberikan kesempatan lebih besar bagi para tukang untuk memperluas bisnis mereka dan pekerjaan lebih stabil,” jelas Ivana, kelas XI.

Ada juga GEN-EDGE, sebuah aplikasi yang dapat menjadi pemacu masyarakat dalam membuka wawasan baru.

“Selain itu untuk menciptakan karakter inovatif, produktif, selektif dan memiliki pola piker yang selektif dengan metode yang interaktif, edukatif dan informatif,” ujar Chesta Aryasatya G, kelas X.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut