get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haru Putrie Aura Hermawan, Qoriah dan Penghafal Al-Qur'an Temani Ibu Berangkat Haji

Kisah Haru Sukanti, Rela Jadi Pekerja Migran demi Memberangkatkan Haji Ayahnya yang Tunanetra

Kamis, 23 Mei 2024 | 09:21 WIB
header img
Sukanti (41) rela menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia demi bisa menghajikan ayahnya, Suroso (84). Foto/SINDOnews/andryanto wisnuwidodo

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kisah Sukanti (41) yang berjuang memberangkatkan haji orang tuanya ini sungguh mengharuh. Sukanti rela menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia demi menghajikan ayahnya, Suroso, yang tunanetra

Wajah gembira Sukanti berusia bersama ayahnya, Suroso (84), terpancar saat tiba di hotel tempat menginap di kawasan Syimaliah, Madinah, Arab Saudi. Sukanti gembira setelah impiannya bisa berhaji dengan orang tuanya terwujud. Suroso sejak usia 8 tahun memiliki keterbatasan. Dia tidak bisa melihat sama sekali. 

"Sejak ayah mengungkapkan ingin berhaji, di situlah saya membulatkan niat untuk bisa memberangkatkan beliau. Apa pun saya lakukan," ujar Sukanti, kepada Media Center Haji (MCH), Kamis (23/5/2024).

Keinginan Suroso untuk bisa berhaji sebenarnya sudah sejak lama. "Beliau bilang. Saya sudah tidak bisa lihat apa-apa. Saya hanya ingin bisa melihat Kakbah dan berhaji. Tidak ada lagi yang saya inginkan selain itu," ungkap Sukanti. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut