get app
inews
Aa Read Next : Bekangdam Diponegoro Suplai Makanan Berbuka dan Sahur untuk Pengungsi Banjir

KKB Tebar Teror Beruntun di Papua, Tembaki TNI dan Sipil Hingga Bakar Mess Perusahaan

Sabtu, 19 Februari 2022 | 23:14 WIB
header img
KKB menebar teror secara beruntun hari ini, Sabtu (19/2/2022). Mereka menembaki TNI yang sedang bertugas, warga sipil, hingga membakar mes perusahaan. Foto: Pendam Cendrawasih

ILAGA, iNewsSemarang.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus menebar teror secara beruntun dalam sehari ini, Sabtu (19/2/2022). Mereka dilaporkan melakukan serangkaian teror penembakan dan pembakaran di wilayah Ilaga Kabupaten Puncak.

Usai menembak anggota Kopasgat di Bandara Aminggaru, KKB melakukan penembakan terhadap Glen Sumampaw karyawan PT MTT. Akibatnya korban mengalami luka tembak pada bagian bawah ketiak kiri.

Tak sampai disitu teror KKB terus berlanjut dengan melakukan pembakaran di Mess PT MTT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal membenarkan kejadian tersebut. "Berdasarkan informasi memang terjadi penembakan. Untuk jelaskan akan saya sampaikan kemudian," kata Kabid Humas.

Sebelum menembak karyawan PT MTT hingga membakar mess karyawan, KKB dilaporkan menyerang Koramil Ilaga pada pukul 18.25 WIT. Penyerangan dilakukan oleh KKB dari arah belakang dan samping dengan menembaki Koramil Ilaga di Kabupaten Puncak, Papua.

Akibat insiden tersebut seluruh aparat keamanan yang ada di wilayah Ilaga Kab. Puncak melaksanakan Siaga di pos masing-masing.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga membenarkan adanya penembakan tersebut. "Ya benar ada penembakan. Saat ini sedang didalami. Untuk informasi selanjutnya akan disampaikan," kata Kapendam.

Sebelum menyerang markas Koramil, KKB menembaki anggota Kopasgat/Paskhas TNI AU yang sedang mengamankan aktivitas di Bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pagi tadi waktu setempat. Dalam serangan itu, seorang anggota Kopasgat dilaporkan mengalami luka tembak.

Kapendam XVII/Cenderawasih membenarkan adanya insiden penembakan tersebut. "Memang benar ada insiden penembakan hingga menyebabkan seorang prajurit dari Kopasgat TNI AU terluka dan kini dirawat di Puskesmas Ilaga," pungkasnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut