get app
inews
Aa Read Next : Inul Daratista Menangis gegara Bisnis Karaoke Makin Sepi Pengunjung

Paket Wisata Nonton MotoGP Mandalika Cuma Rp1,5 Juta

Minggu, 20 Februari 2022 | 02:05 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno tengah menyiapkan paket wisata menonton MotoGP di sirkuit Mandalika. Foto: MotoGP

JAKARTA, iNewsSemarang.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno tengah menyiapkan paket wisata menonton MotoGP di sirkuit Mandalika. Dengan membayar hanya Rp1,5 juta masyarakat bisa mendapatkan tiket menonton MotoGP plus penginapan di Gili Tramena, konsumsi dan shuttle kapal dan bus.

Saat ini detail konsep paket wisata menonton MotoGP Mandalika masih disusun dengan melibatkan pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat. Upaya ini dilakukan untuk menyukseskan ajang MotoGP Mandalika 2022.

 

"Ini adalah opsi yang konkrit, yang riil, tadi kami hitung bersama dengan Pak Kadis untuk di homestay kita bisa menjual paket sekitar Rp1,5 juta sudah include menonton perhelatan MotoGP”, ungkap Menparekraf Sandiaga Uno dikutip oleh MNC Portal Indonesia dari keterangan tertulis, Sabtu (19/2/2022).

Hal itu juga dilakukan guna memaksimalkan 98 Sarhunta (Sarana Hunian Pariwisata) yang telah selesai dibangun oleh pemerintah dimana total tersedia sekitar 6.000 kamar.

“Ini bentuk kebijakan yang sangat tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat untuk penggemar MotoGP yang boleh dibilang sekarang sedang mempersiapkan kunjungannya", jelas Sandiaga dalam acara ‘Bimtek Pengelolaan Homestay di Desa Gili Tramena, Nusa Tenggara Barat’, Sabtu (19/2/2022).

Strategi tersebut dirancang oleh menteri yang dijuluki netizen ‘Papa Online’ ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yakni bahwa perhelatan MotoGP harus berdampak kepada seluruh masyarakat di segala lapisan, termasuk juga nanti pengelola homestay.

Menparekraf Sandiaga pun berharap program ini dapat menjadi sinyal kebangkitan ekonomi, memulihkan usaha para pelaku parekraf di Gili Tramena dan membuka lapangan kerja yang lebih luas.

"Kami berpihak dengan teman-teman yang ada di Gili Tramena, kita berharap ini menjawab kebutuhan masyarakat," ujar Sandiaga memungkasi.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Denny Carter mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mendukung infrastruktur sehingga memberikan semangat juang bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 selama lebih dari dua tahun ini.

"Mengenai momen MotoGP yang kita harapkan bersama dan kita berjuang bersama ini menjadi trigger untuk kebangkitan pariwisata, terutama di wilayah kabupaten Lombok Utara dan NTB. Dan kami juga berkomitmen untuk ikut ambil bagian dan menyukseskan pagelaran MotoGP”, ucap Denny.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut