get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Sandiaga Uno Dag-dig-dug! Selain Capres, PPP Serahkan Dukungan Cawapres ke PDIP Siang Ini

Minggu, 30 April 2023 | 10:38 WIB
header img
PPP bakal menyerahkan hasil Rapimnas terkait rekomendasi dukungan Capres dan Cawapres 2024 ke kantor PDI Perjuangan siang ini, Minggu (30/4/2023). Foto: Antara/iNews.id

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyerahkan hasil keputusan Rapimnas PPP ke PDI Perjuangan siang ini, Minggu (30/4/2023). Selain dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres, hasil Rapimnas PPP juga merekomendasikan nama Cawapres.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dikatakan, pertemuan akan dilangsungkan di kantor DPP PDIP pukul 14.00 WIB.

Dalam kunjungan ini, PPP bakal menyerahkan hasil Rapimnas PPP terkait dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"PPP akan sampaikan keputusan pencalonan Mas Ganjar dan keputusan Rapimnas lainnya soal amanat tentang cawapres," ujar Romi, sapaan akrabnya.

Dukungan kepada Ganjar sebelumnya disampaikan dalam Rapimnas di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023). Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan pihaknya sudah mendapatkan restu dari PDIP untuk mendukung Ganjar.

"Kita tidak mendahului PDIP, baru ketika PDIP memutuskan kemudian PPP ikut memutuskan juga, karena kita tidak boleh offside," kata Baidowi, Sabtu (29/4/2023).

Peluang Sandiaga Diusung PPP sebagai Cawapres Ganjar

PPP secara terbuka telah mengumumkan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Capres. Sementara untuk nama Cawapres pendamping Ganjar belum disampaikan ke publik.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut