get app
inews
Aa Read Next : Sempat Kejang di Lapangan BAJC 2024, Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie Dinyatakan Meninggal Dunia

Sosok Syarifah Salma, Istri Habib Luthfi yang Sangat Dihormati di Kalangan Nahdliyin

Rabu, 29 Mei 2024 | 02:23 WIB
header img
Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri Maulana Habib Luthfi bin Yahya. (foto IST)

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id - Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri Maulana Habib Luthfi bin Yahya, meninggal dunia di RS Budi Rahayu, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2024) pukul 21.15 WIB. 

Melansir laman JATMAN.or.id, kabar duka tersebut di group Idaroh Aliyah JATMAN dan dikonfirmasi kebenarannya oleh anggota Bendahara JATMAN H Hartono A Limin.

“Benar, Mamah Salma (panggilan akrab murid-murid habib Luthfi ke istri beliau) kapundut hari ini di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan,” katanya.

“Kawula Ainul Yaqin almarhumah husnul khatimah lan dipuntampi sedaya amal ibadahipun dhumateng Gusti Allah SWT (Saya yakin Almarhumah husnul khatimah dan diterima semua amal ibadahnya oleh Allah SWT),” ujar salah satu pengurus Idaroh Aliyah JATMAN.

Syarifah Salma adalah istri yang sangat disayangi oleh Habib Luthfi. Dari buah pernikahannya, keduanya telah dikaruniai 4 anak yakni Habib Baha'udin al-Alawi bin Yahya, Syarifah Fatimah Ni'matuz as-zainabi, Syarifah Ummu Hani dan Syarifah Fatimah. 

Selama hidupnya, Syarifah Salma kerap menemani sang suami ketika berdakwah dan menjalankan tugasnya sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres). Dua pasangan ini sangat dihormati, terutama oleh kalangan nahdliyin

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut