get app
inews
Aa Read Next : Sempat Kejang di Lapangan BAJC 2024, Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie Dinyatakan Meninggal Dunia

Sosok Syarifah Salma, Istri Habib Luthfi yang Sangat Dihormati di Kalangan Nahdliyin

Rabu, 29 Mei 2024 | 02:23 WIB
header img
Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri Maulana Habib Luthfi bin Yahya. (foto IST)

“Ibu Syarifah Salma adalah istri tercinta Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang sangat dihormati dan disegani Nahdliyin,” tulis Ahmad, salah satu murid Habib Luthfi di media sosial Facebook seperti dikutip dari laman erakini.id. 

Kebaikan dan keramaian Syarifah Salma ketika bertegur sapa dengan masyarakat mendapatkan pujian yang luar biasa. Bahkan, ketika tampil di acara-acara kebudayaan ia kerap mendapat sorotan netizen di media sosial. 

Keduanya kerap menampilkan kehangatan yang menunjukan saling menyayangi satu sama lain. Oleh sebab itu, dalam beberapa kesempatan, Habib Luthfi sering memberikan ceramah soal mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. 

Habib Luthfi mengatakan, bahwa rahmat Allah Swt turun karena sebab ikhtiar (usaha). Soal sakinah, mawaddah dan rahmah akan muncul jika seseorang sudah ikhtiar untuk menikah. 

Yang Allah SWT perintahkan adalah memilih suami yang saleh atau istri yang salehah. Sebisa mungkin, taatilah perintah tersebut tanpa berpikir sampai kapan jodoh itu bertahan.

“Banyak sekali kriteria yang dipilih seseorang (misalkan kecantikan, kegantengan, pangkat harta, dan lain-lain) tetapi pilihlah pasangan yang memiliki kualitas bagus dalam hal ibadah dan akhlak,” ujarnya seperti dikutip dari NU Online, Selasa (28/5/2024). 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut