get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 1445 H, Jajaran Polda Jateng Sembelih 176 Sapi dan 215 Kambing

Jelang HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolda Jateng Pimpin Tradisi Penyerahan Air Suci

Jum'at, 07 Juni 2024 | 14:01 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin acara Tradisi Penyerahan Air Suci untuk pencucian Pataka Polda Jateng dan Panji-Panji Kepolisian. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin acara Tradisi Penyerahan Air Suci untuk pencucian Pataka Polda Jateng dan Panji-Panji Kepolisian. 

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-78 Bhayangkara ini berlangsung di Lobby Mapolda Jateng, Jumat (7/6/2024) Air Suci tersebut diambil dari sumber mata air Pringgodani yang terletak di puncak Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar.

Selanjutnya air suci dikemas dalam kendi berhias rangkaian bunga dan pita merah putih untuk dibawa ke Mapolda Jateng. Dalam acara tersebut secara simbolis Kapolda memindahkan sebagian air suci ke dalam kendi dengan hiasan serupa.

 "Tadi malem kita ambil dari puncak gunung Lawu dan secara simbolis kita serahkan dan diterima oleh Kapolda Jateng," ujar AKBP Supandi, Kabag Ops Sat Brimob Polda Jateng.

Dia mengungkapkan, air suci yang diambil tersebut akan digunakan untuk pensucian Panji Panji Kepolisian Republik Indonesia yang ada di Mabes Polri dan sebagian  digunakan untuk Pataka Polda Jateng 

“Air Suci ini akan dikumpulkan jadi satu di Pusat Sejarah Mabes Polri kemudian akan digunakan untuk pensucian Panji-Panji Kepolisian bersama air suci yang dikumpulkan dari wilayah lain di seluruh di Indonesia,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut