get app
inews
Aa Read Next : Tim Hukum Andika-Hendi di Pilgub Jateng Ciptakan Rekor Tim Advokat Terbanyak di Indonesia

Keren, Rekor Literasi Bela Negara Serentak Pelajar Terbanyak Tercipta di Perbatasan RI-RDTL

Selasa, 11 Juni 2024 | 09:17 WIB
header img
Rekor Literasi Bela Negara Serentak Kepada Pelajar Terbanyak (SD, SMP dan SMA) tercipta di Perbatasan RI-RDTL Distrik Oecusse. (foto IST)

“Leprid mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa inspiratif yang diprakarsai Letkol Kav. Ronald Tampubolon selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/Naga Karimata,” kata Paulus Pangka.

“Leprid melihat kegiatan literasi yang diikuti pelajar terbanyak dan dilaksanakan di perbatasan RI-RDTL ini sebagai prestasi yang membanggakan dan inspiratif,” katanya.

Dalam momentum tersebut, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/Naga Karimata fokus memberikan wawasan Bela Negara. Ia mengakui bahwa, selama 8 bulan bertugas di Perbatasan RI-RDTL Distrik Oecusse.

Selain menjaga tapal batas, Yonkav 6/Naga Karimata lebih fokus pada pembangunan fisik. Pembangunan fisik ini penting namun, pembangunan non fisik seperti Literasi Bela Negara ini lebih penting. "Karakter dari SDM anak-anak kita yang ada di perbatasan," ujarnya.

Pasalnya, generasi muda saat ini yang akan menggantikan peranan semua orang saat ini di era mereka nanti. Hal ini senada dengan wacana pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045. 

Dia berharap, Literasi Bela Negara ini menjadi dasar bagi generasi muda untuk memiliki jiwa bela negara yang utuh dan memiliki komitmen penuh untuk menjaga negara.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut