get app
inews
Aa Read Next : Tren Konsumsi BBM, LPG dan Avtur Meningkat saat Libur Idul Adha di Jateng-DIY

Presiden Jokowi Dijadwalkan Shalat Idul Adha dan Berkurban di Masjid Agung Jawa Tengah

Kamis, 13 Juni 2024 | 14:41 WIB
header img
Presiden Jokowi dijadwalkan melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kota Semarang, Senin (17/6/2024).

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kota Semarang, Senin (17/6/2024).

Usai shalat Id, Kepala Negara akan menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi jantan limosin, berbobot 1,23 ton kepada panitia.

Menyambut kedatangan Presiden, Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah saat ini terus berbenah dan menyiapkan diri.

Ketua PP MAJT Prof. K.H. Noor Achmad dari Tanah Suci menegaskan, rencana kedatangan Presiden di MAJT disambut antusias oleh jamaah dan masyarakat Jateng. Kedatangan Presiden akan menjadi kebanggaan bagi umat Islam di Jawa Tengah.

“Kehadiran beliau di MAJT sudah  lama ditunggu masyarakat Jawa Tengah, khususnya jamaah MAJT, dan alhamdulillah segera terwujud saat shalat Idul Adha nanti,” tulis Noor Achmad dikutip dari Antara, Kamis (13/6).

Menurutnya, kehadiran Presiden di MAJT akan semakin memperkuat posisi masjid terbesar di Jateng yang selama ini konsisten menggelorakan semangat keindonesiaan, Islam damai, dan toleran untuk semua umat manusia sehingga MAJT dikenal dunia sebagai pelopor gerakan moderasi beragama.

Oleh karena itu, tambah Ketua Baznas RI itu, MAJT merespons dengan syukur atas rencana kedatangan Presiden RI, dengan memperindah pada semua lini di area seluas 10 hektare.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut