get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Murid TPA, KB, dan TK Islam Az Zakia Semarang Unjuk Kebolehan pada Acara Haflah Akhirussanah

Relawan Salut Deklarasi Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng

Jum'at, 14 Juni 2024 | 22:32 WIB
header img
Relawan Salut deklarasi mendukung Ahmad Luthfi maju sebagai bakal calon Gubernur Jateng. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Relawan Sahabat Ahmad Luthfi (Salut) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng pada Pilkada November mendatang.

Deklarasi ini berlangsung di Posko Salut, Jalan Ketileng Raya Nomor 20B, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, pada Jumat (14/6/2024).

Ketua Harian Relawan Salut, Rakka Adhe, mengungkapkan bahwa deklarasi ini adalah yang pertama kali dan dihadiri oleh sekitar 100 relawan dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

"Tadi kita sekaligus meresmikan Posko Pusat Salut. Deklarasinya bersifat internal, seperti syukuran bancakan sego tumpeng, dan dihadiri oleh perwakilan dari Temanggung, Magelang, Wonosobo, Purworejo, Demak, Grobogan, Kabupaten Semarang, dan Sragen," ujarnya.

Rakka juga menyebut bahwa pembentukan relawan Salut telah mendapatkan restu dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Relawan kami sudah terregistrasi dan Dewan Penasehat kami adalah Bapak Kapolda. Jadi, semua gerakan kami mengikuti SOP yang sudah ditetapkan," tambahnya.

Dalam waktu dekat, Rakka mengungkapkan bahwa Relawan Salut telah merencanakan beberapa program kerja, di antaranya pengajian akbar di Salatiga pada 19 Juni, di Kabupaten Magelang pada 22 Juni, di Purworejo pada 26 Juni, dan di Wonosobo pada Juli.

"Harapan kami, Salut bisa hadir di setiap kota di Jawa Tengah, sehingga kita bisa memiliki koordinator wilayah di setiap kota di Jawa Tengah," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut