get app
inews
Aa Read Next : Wujud Takwa Kepada Allah SWT, Kemenkumham Jateng Gelar Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Ribuan Jemaah MTA Sholat Idul Adha Hari Ini, Listrik Sempat Padam

Minggu, 16 Juni 2024 | 08:47 WIB
header img
Ribuan jemaah Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) Kabupaten Gunungkidul, DIY melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah, Minggu (16/6/2024) pagi. (Erfan Erlin)

YOGYAKARTA, iNewSemarang.id - Ribuan jemaah Majelis Tafsir Alquran (MTA) Kabupaten Gunungkidul, DIY melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah, Minggu (16/6/2024) pagi. 

Mereka menggelar shalat id berjemaah di masing-masing kantor sekretariat cabang MTA di setiap kapanewon (kecamatan).

Seperti yang terlihat di Kantor Sekretariat Cabang MTA Wonosari di Padukuhan Pakelrejo, RT 04/RW 08, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul. Di lokasi ini setidaknya ada 300 jamaah yang melaksanakan shalat Idul Adha.

Sholat Idul Adha sendiri dilaksanakan mulai pukul 06.30 WIB namun jemaah sudah terlihat datang ke lokasi sejak pagi. Gema takbir berkumandang dengan menggunakan sound system sederhana. Pada gelaran ini imam dan khatib adalah Rifki Warsono, Ketua Cabang MTA dari Paliyan.

Usai shalat id selesai, giliran khutbah dimulai. Namun beberapa saat membuka khutbah, tiba-tiba listrik di lokasi padam. Dengan sigap sejumlah anggota MTA langsung berlari ke luar untuk menyalakan jenset yang memang sudah ada sebelumnya.

Usai sholat Idul Adha, Ketua Cabang MTA Wonosari Zukhri menuturkan pada shalat Idul Adha kali ini diikuti oleh setidaknya 400 orang jamaah. Mereka terdiri dari gabungan 3 cabang MTA masing-masing Wonosari, Playen dan Paliyan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut