get app
inews
Aa Read Next : KA Banyubiru Melayani Naik Turun Penumpang di Stasiun Telawa Mulai 1 Juni 2024, Ini Jadwalnya

KA Blambangan Ekspres dan Banyubiru Pakai Kereta Ekonomi New Generation, Ini Rute dan Jadwalnya

Senin, 17 Juni 2024 | 03:37 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation untuk KA Blambangan Ekspress dan KA Banyubiru. (IST)


SEMARANG, iNewsSemarang.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation untuk KA Blambangan Ekspress dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Ketapang Banyuwangi Pp dan KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng- Solobalapan Pp mulai Rabu 19 Juni 2024.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menjelaskan perubahan kereta ini merupakan wujud peningkatan layanan KAI untuk memenuhi kebutuhan dan masukan dari pelanggan yang tetap relevan dengan perkembangan zaman.

KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi. “Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 80 tempat duduk, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, mulai Rabu 19 Juni 2024 diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 72 tempat duduk dengan formasi 2-2 dan tidak lagi berhadapan,” jelas Franoto, Minggu (16/6).

Dengan jumlah kapasitas tempat duduk yang hanya 72 kursi ini akan memperluas leg-room atau ruang untuk kaki pelanggan saat duduk di kursi kereta. Jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA atau pun berhadapan (revolving).

Selain pada kursi, upgrade juga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu. Interior kereta juga dimodif mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah. Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut