get app
inews
Aa Read Next : KA Banyubiru Melayani Naik Turun Penumpang di Stasiun Telawa Mulai 1 Juni 2024, Ini Jadwalnya

KA Blambangan Ekspres dan Banyubiru Pakai Kereta Ekonomi New Generation, Ini Rute dan Jadwalnya

Senin, 17 Juni 2024 | 03:37 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation untuk KA Blambangan Ekspress dan KA Banyubiru. (IST)

Kereta Ekonomi New Generation merupakan hasil modifikasi yang KAI lakukan di Balai Yasa Manggarai (tempat perawatan sarana perkeretaapian milik KAI di Manggarai, Jakarta Selatan). KAI secara bertahap akan memodifikasi kereta ekonomi jenis long seat berhadapan tegak lurus, menjadi kereta ekonomi new generation sampai dengan tahun 2025.

“Dengan beroperasinya kereta ekonomi new generation ini, merupakan upaya yang KAI lakukan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan saat melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Harapannya, semoga dapat meningkatkan animo masyarakat menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu,” ujarnya.

Adapun jadwal perjalanan KA Blambangan Ekspres relasi Semarang Tawang- Ketapang Banyuwangi yaitu berangkat Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pukul 18.15 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang Banyuwangi pukul 04.55 WIB. Untuk relasi Ketapang Banyuwangi – Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat dari Stasiun Ketapang Banyuwangi pukul 19.35 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pukul 06.05 WIB.

Sedangkan untuk jadwal perjalanan KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Solobalapan yaitu berangkat Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pukul 07.50 WIB dan tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 09.55 WIB. Untuk relasi Solo – Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat dari Stasiun Solo Balapan pukul 10.40 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pukul 12.42 WIB.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut