get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Diisukan Naturalisasi Ole Romeny dan Kevin Diks, Erick Thohir: Saya Tak Bisa Bicara

Viral! Peserta Rekrutmen BUMN Tak Lolos Seleksi Padahal Rangking 1 dan Raih Nilai Memuaskan

Selasa, 18 Juni 2024 | 08:09 WIB
header img
Ilustrasi penyelenggaraan rekrutmen bersama BUMN. (Foto: IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pengalaman kurang mengenakkan seorang peserta Rekrutmen BUMN viral di media sosial. Pasalnya, peserta yang berhasil menempati posisi rangking 1 di tes online pertama dan meraih nilai memuaskan di tes online kedua itu berakhir tak lolos seleksi dengan alasan tak memenuhi kriteria.

Cuitan di akun X @ditaaaarang tersebut telah dilihat lebih dari 4,5 juta orang dan di-likes hingga 33 000 orang. Tak lupa, ia juga menyampaikan kekecewaannya kepada Erick Thohir karena tidak ada kejelasan atas ketidaklulusannya.

"Kepada Yth. Tim Rekrutmen Bersama BUMN 2024, @erickthohir Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terkait hasil seleksi yang baru saja diumumkan. Sebagai informasi, saya telah lolos tes pertama dgn peringkat 1 dan berhasil melewati tes kedua dengan nilai yang cukup memuaskan," tulisnya dikutip iNews.id, Selasa (18/6/2024).

"Namun, sangat mengejutkan dan membingungkan ketika saya menerima pengumuman bahwa saya tidak lolos tes kedua karena alasan tidak memenuhi syarat dan kriteria, tanpa adanya penjelasan mengenai peringkat atau alasan pasti di balik keputusan tersebut,"  ucapnya.

Ia mengaku melakukan banyak persiapan demi mengikuti tes tersebut. Maka dari itu, ia meminta penjelasan atas ketidaklolosannya tersebut, khususnya terkait penentuan kriteria yang digunakan.

"Sebagai peserta yang telah menginvestasikan banyak waktu dan usaha dalam proses seleksi ini, saya merasa berhak untuk mendapatkan penjelasan yang lebih transparan mengenai evaluasi dan penentuan kriteria yang digunakan. Informasi tersebut sangat penting bagi saya untuk memahami," kisahnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut