get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Diisukan Naturalisasi Ole Romeny dan Kevin Diks, Erick Thohir: Saya Tak Bisa Bicara

Viral! Peserta Rekrutmen BUMN Tak Lolos Seleksi Padahal Rangking 1 dan Raih Nilai Memuaskan

Selasa, 18 Juni 2024 | 08:09 WIB
header img
Ilustrasi penyelenggaraan rekrutmen bersama BUMN. (Foto: IST)

Ia merasa momen ketidaklolosan karena tidak memenuhi kriteria untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya kurang tepat. Seharusnya hal itu terjadi di awal masa-masa screening tahapan awal.

"Seleksi awal yaitu seleksi administrasi buka setelah ikut test 1 dan 2 tiba-tiba balik lagi ke proses awal screening berkas kan kasian yang sudah effort benar-benar untuk testnya. Semoga berkah dan amanah untuk BUMN dan peserta yang terpilih. Semoga yang belum lolos digantikan dengan yang lebih baik," kata dia.

Netizen pun banyak memberikan kritik terhadap sistem Rekrutmen Bersama BUMN. Salah satunya ditulis @rachmanndsyah yang mengatakan sistem persyaratan tidak sinkronisasi dengan instansi yang membutuhkan.

"Jadi ini secara nilai sebenarnya lolos, tp tahapan setelah ini akan dilanjutkan ke instansi masing2, nah kualifikasi si mbak gak sesuai sm persyaratan instansi terkait, bisa jadi batas usia or jurusan. Inilah buruknya sistem ini, persyaratan umum di awal sama instansi beda," tulisi dia. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut